(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Target Raih Predikat Unggul, Prodi Teknik Elektro FST Undana Gelar Workshop Hadapi Akreditasi Tahun 2025

Program Studi Teknik Elektro Fakultas Sains dan Teknik Universitas Nusa Cendana (Undana) merupakan salah satu program studi yang berada di bawah naungan Fakultas Sains dan Teknik (FST) Undana yang berdiri di tahun 1999 dan merupakan salah satu Program Studi favorit di Undana terkhusus di FST. Dai 11 Prodi yang ada di FST, Program Studi Teknik Elektro Fakultas Sains dan Teknik Universitas Nusa Cendana (Undana) merupakan salah satu Prodi yang ditargetkan untuk meraih predikat unggul dalam Akreditasi Nasional yang berlangsung tahun 2025.

Akreditasi Unggul adalah peringkat akreditasi tertinggi yang diperoleh perguruan tinggi atau program studi yang memenuhi kriteria akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).
Perguruan tinggi atau program studi yang mendapatkan akreditasi Unggul adalah perguruan tinggi yang sangat baik mengenai prestasi yang ada di dalamnya dan mendapatkan skor lebih dari 361 serta memenuhi Syarat Perlu Peringkat Unggul.
Ada beberapa syarat untuk mendapatkan predikat akreditasi unggul, di antaranya terdapat bukti yang sahih terkait praktik baik pengembangan budaya muti di perguruan tinggi, adanya perolehan status akreditasi program studi, terjadinya efektivitas pelaksanaan, dan jumlah publikasi di jurnal dalam 3 tahun terakhir. Jika ada salah satu syarat tidak terpenuhi, peringkat yang akan diperoleh adalah Baik Sekali.
Perguruan tinggi yang ingin mendapatkan akreditasi Unggul harus mengisi formulir Instrumen Suplemen Konversi (ISK) yang diusulkan oleh Dewan Eksekutif (DE), BAN-PT, dan ditetapkan oleh Majelis Akreditasi (MA) BAN-PT yang khusus digunakan untuk konversi peringkat dari sistem peringkat A, B, dan C ke sistem peringkat Unggul, Baik Sekali, dan Baik.

Sebagai persiapan Program Studi Teknik Elektro Fakultas Sains dan Teknik Universitas Nusa Cendana (Undana) menggelar workshop di ruang rapat FST pada tanggal 28 Oktober 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish